header coretan ibu kiya

Kampung Korea

Posting Komentar
Kampung Korea
www.rumahdesainbaru.blogspot.com

18 Agustus 2018, pukul  23.00

Di sebuah kamar kecil, aku berbaring. Mataku belum juga terpejam meski di luar sudah terselimuti pekat malam. Aku masih terpukau dengan perhelatan pembukaan Asian Games 2018 yang baru saja kusaksikan. Semuanya mempesona, sungguh pembukaan acara olahraga yang sangat menghibur, dan membuka mata. Budaya Indonesia ditampilkan dengan begitu apik, berpadu dengan musik dan pemanfaatan teknologi terkini.

Ah, tadi Korea Selatan, dan Korea Utara datang dengan satu bendera. Ingatanku tersentak pada iring-iringan atlet dari berbagai negara yang tadi ditampilkan. Bagai benang merah, anganku melayang pada serial drama Korea King 2 Hearts yang sempat booming beberapa tahun lalu. Drama Korea yang berkisah tentang percintaan warga negara Korea Selatan, dan Korea Utara. Mendadak ingatanku terpaku pada satu hal yang memunculkan rasa rindu pada seseorang dalam hidupku ... sahabat-sahabatku.

Singkat cerita, kala itu, aku bersama sahabatku tercinta semenjak kelas 1 SMA baru saja diterima mengajar di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan favorit di kotaku. Namanya guru baru, masih muda, dan unyu-unyu, terbayang kan betapa hebohnya kami kala itu. Beruntung, di sana kami bertemu sahabat-sahabat baru yang sejalan dalam hobi dan pemikiran. Jadilah, kami mengisi waktu-waktu senggang jam pelajaran untuk berdiskusi, berbagi informasi, mulai dari soal serius juga yang  remeh temeh, mulai dari berita yang sedang hangat diperbincangkan hingga tempat makan yang bagi diskon di masa pembukaan, mulai dari perangkat pembelajaran sampai drama Korea yang akan tayang.

Ya, dulu, sebelum berkeluarga, dan punya anak, aku begitu gandrung dengan segala sesuatu yang berbau Korea. Setiap informasi terbaru mengenai lagu, film, drama, maupun aktor aktrisnya tak pernah luput dari pengamatanku. Bahkan, jika kau suguhkan drama Korea yang ceritanya menarik dengan pemain yang kusukai, aku akan betah mengabiskan waktu berjam-jam di depan laptop hanya untuk melahap episode demi episode drama Korea itu.

Lalu, pagi harinya kita akan asyik bercerita tentang apa saja yang kita temui di dalam dramanya. Entah pemainnya, ceritanya, alurnya, ost-nya, apapun itu menjadi sangat menarik untuk kami perbincangkan bersama.

Gila! Ya, sepertinya aku dulu memang sudah gila. Terlebih, ketika lingkungan tempatku bekerja punya atmosfer yang sama. Yang lebih mengesankan lagi, ketika kehebohan kami membuat sahabat yang lainnya geregetan, sampai-sampai mencetuskan ide untuk kami tinggal dalam satu perumahan dengan nama 'Kampung Korea’. Mhuahahaaa … konyol tetapi mengesankan. Ah, setiap kali mengingat mereka, hanya tawa dan rasa bahagia yang tersisa.

Meski kini aku tak lagi di sana, dan menikmati hari-hari menyenangkan di kantor bersama mereka, tetapi kenangan-kenangan indah itu tak akan lekang dari ingatanku sepanjang masa. Terima kasih, atas kebersamaan yang indah itu, sahabatku.

#ODOP #KenangantakTerlupakan #DAFTARODOP6





Nining Purwanti
Selamat datang di blog Ibu Kiya. Ibu pembelajar yang suka baca, kulineran, jalan-jalan, dan nonton drama Korea. Selamat menikmati kumpulan coretan ibu Kiya, semoga ada manfaat yang didapat ya. ��

Related Posts

Posting Komentar