header coretan ibu kiya

Yuk, Kita Nge-Blog!

12 komentar

Blog
Pixabay

Assalamualaikum.
Halohaaa … I am back.

Akhir bulan November ini aku ikutan challenge di blogger perempuan lho. Sok banget kan, baru juga jadi member komunitas blogger yang terkenal di jagat per-blogingan aja sudah berani bersaing dengan para mastah. Tsah. Kibas jilbab dulu.

Ceritanya, kembali menantang diri untuk konsisten nulis setiap hari. Jadi, jangan heran ya, kalau selama tiga puluh hari ke depan bakalan sering curhat gaje gitu. Hihihiii ….

Di hari pertama ini mau cerita tentang alasan aku nge-blog nih. Aku termasuk newbie di dunia per-blogingan. Kalau istilah kerennya, masih seumur jagung. Bisa dikatakan belum matang, dan masih harus banyak belajar.

Tepatnya pada bulan Maret 2018, blog ini lahir. Berawal dari tuntutan menulis yang kuikuti. Belum setahun dong? Emang. Masih unyu-unyu kan jadinya.

Menulis memang menjadi hobiku sejak dini. Usia sekolah dasar sih tepatnya. Meski beraninya baru sekelas nulis diary saja. Semenjak perkembangan teknologi meringsek masuk ke negeri ini, tulisanku sedikit mengalami peningkatan, berani show up di sosial media.

Lumayan kan? Kalau tadinya hanya menjadi konsumsi diri sendiri, sekarang teman dunia maya bisa ikut baca.

Hobi menulisku kian menjadi setelah terjebur ke dalam dunia kepenulisan profesional. Salah satunya ya dunia per-blogingan.

Dulu banget, aku tuh suka terkagum-kagum tiap kali buka google. Kok bisa ya, orang-orang ini punya situs sendiri. Punya tulisan yang enak dibaca, terus jadi pusat referensi orang-orang. Ih, seru kali.

Saking katroknya, sempat mikir kalau mereka yang punya blog sendiri itu ya orang-orang yang sudah profesional di dunia kepenulisan. Ternyata, siapa saja bisa punya blog pribadi.

Bicara soal nge-blog. Setelah tahu dan punya blog sendiri, beuhhh … berasa punya rumah pribadi. Tapi, waktu itu sempat bingung mau diisi apa. Masa iya cuma curhatan gak jelas yang nirfaedah bagi pengunjung. Kan sayang. Jadi, inilah alasan yang bikin aku kecanduan ngeblog.

Memiliki Rumah Virtual

Nyaman, itulah alasan paling utama yang bikin aku makin demen ngeblog. Blog itu serasa rumah pribadi. Di situ aku bebas mau nulis apa aja tanpa takut dihakimi. Menjadi diri sendiri.

Berbagi Ilmu yang Dimiliki

Kebetulan awal bikin blog ini pas aku lagi demen-demennya ikut kulwap parenting. Akhirnya, awal ngeblog isinya ya seputar parenting, dan tulisan-tulisan tantangan dari kelas IIP dan kelas menulis. Meski hanya berupa resume, alhamdulilah kan jika bisa menginspirasi.

Rekam Jejak Karya

Melalui blog, tulisan-tulisanku kelak akan menjadi warisan. Meski hanya tulisan sederhana, paling tidak ada rekam jejak karya yang terabadikan di sana.

Menjadi Sumber Penghasilan

Semakin ke sini, semakin sering dipertemukan blogger yang sudah malang melintang di dunia per-blogingan. Ngiler lah aku dengan sepak terjang mereka yang mampu menghasilkan pundi-pundi uang dari blog pribadi. Maklum, emak-emak book … paling gak bisa menahan diri kalau dengar soal piti. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Karenanya, kini mulai kejar tayang posting tulisan-tulisan karya sendiri. Berharap coretanku bisa bermanfaat bagi pembaca, minimal memberi penghiburan bagi pengunjungnya. Syukur-syukur ada pihak-pihak yang ngelirik untuk mengajak kerjasama, atau mengumpulkan tulisanku menjadi sebuah buku nantinya. Semoga. πŸ˜‡

Seru kan? Yuk ikutan ngeblog mulai sekarang. πŸ˜‰





Nining Purwanti
Selamat datang di blog Ibu Kiya. Ibu pembelajar yang suka baca, kulineran, jalan-jalan, dan nonton drama Korea. Selamat menikmati kumpulan coretan ibu Kiya, semoga ada manfaat yang didapat ya. ��

Related Posts

12 komentar

  1. Hi mb, salam kenal. Sya juga ikutan challenge ini. Smeoga bisa tuntas 30 hari ya mb. Jadi produktif tuh emang ada banyak cara. Semoga kegiatan blogging membawa banyak manfaat dan berkah buat kita semua. Aaamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah. Banyak temennya. Yeay. Salam kenal juga, Mbak. πŸ™πŸ˜˜

      Hapus
  2. saya juga ikut challenge ini, semoga bisa konsisten

    BalasHapus
  3. Semoga sukses dan lancar ya mba.... Lulus cum laude... 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin allohumma aamiin. Makasih doanya, Kak. πŸ™πŸ˜˜

      Hapus
  4. Boleh dong bagi tahu komunitas blooger perempuan Mbak. Salam kenal ya, ini dengan Ibu Jesi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal, Ibu Jesi. Langsung klik tautan di bagian part of aja, Kak.😘

      Hapus
  5. Balasan
    1. Haduh, Akal Febri mah pandai membuat hidungku kembang kempis. Makasih Akan sayang. 😘

      Hapus

Posting Komentar