header coretan ibu kiya

SehatQ.com Layanan Kesehatan Aman dalam Genggaman

Posting Komentar

sehatQ.com aplikasi kesehatan digital

Annyeong, Bestie!

Bagaimana kabar hari ini? Semoga sehat semua ya, karena SehatQ, sehatmu, kesehatan kita semua menjadi prioritas utama di masa pandemi ini.

Berbicara tentang kesehatan, Ibu Kiya pernah punya pengalaman super melelahkan nih. Saat Kiya kecil, tiba-tiba mengalami panas tinggi, muntah-muntah tiada henti, eh, pas Ayahnya lagi dinas di lain kota. Mau berangkat ke dokter sudah riweh, eh sampai di sana masih harus nunggu antrean lama. Kebayang kan betapa menguji kesabaran.

Itu kejadian saat Kiya masih kecil. Sekarang, kita berada di masa pandemi, segala sesuatu serba dibatasi. Termasuk dalam urusan layanan kesehatan. Jangankan untuk urusan periksa ke dokter yang jumlah dan waktunya dibatasi sampai kadang harus masuk antrean hari kesekian. Mau beli obat ke apotek aja masih maju mundur saking was-was dengan penularan virus yang super cepat kan ya. Makanya aku tuh senang banget setelah ketemu SehatQ.com.

 

Btw, sudah pada tahu SehatQ yang bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan dengan aman dan nyaman belum? Sini Ibu Kiya kasih tahu, simak review lengkapnya ya.

 

LAYANAN KESEHATAN DIGITAL SEHATQ

SehatQ merupakan startup di bidang teknologi kesehatan yang berdiri pada November 2018. Meski demikian, penyedia layanan kesehatan digital ini baru diluncurkan ke publik pada 25 September 2019.

Berawal dari ratusan layanan kesehatan dan dokter saja, kini SehatQ telah berkembang dan semakin maju dengan menggandeng ribuan faskes dan dokter dari berbagai wilayah Indonesia. Tak heran jika keberadaannya menjadi jawaban bagi orang-orang yang suka kepraktisan dan kenyamanan dalam urusan kesehatan.

 

FITUR YANG ADA DALAM SEHATQ.COM

fitur layanan kesehatan sehatQ.com

1. TOKO SEHATQ.COM

Ada dua kategori yang bisa dipilih dalam fitur ini, yaitu :

Produk

Dikelompokkan dalam sembilan jenis. Vitamin, Herbal & Suplemen, Obat, Kebutuhan Ibu dan Bayi, Alat Kesehatan, Makanan & Minuman,Kesehatan Gigi & Mulut, Skincare, Perawatan Tubuh, dan Kecantikan.

toko sehatQ.com

Layanan Kesehatan

Terdiri dari 4 jenis pilihan, yaitu : Treatment Kecantikan, Medical Check Up (MCU), Ibu & Anak, Vaksin & Imunitas.

Untuk memudahkan pencarian produk, kita bisa menggunakan filter yang disediakan. Tinggal pilih berdasarkan lokasi, brand, bentuk obat, dsb. Nggak perlu njelimet scroll satu per satu sampai bikin mata sepet kan? đŸ˜„

 

2.    BELI OBAT

Fitur beli obat berisi informasi lengkap tentang obat-obatan yang beredar di pasaran.  Coba saja klik salah satu gambar obat dalam layar aplikasi atau ketikkan nama obat yang kita cari, maka dalam sekejap sudah keluar informasi secara lengkap. Mulai dari deskripsi, indikasi, komposisi, dosis penggunaan, aturan pakai, efek samping, cara penyimpanan, sampai kontraindikasi dari obat tersebut. Daebak! Mendadak berasa menjadi apoteker nih sejak memakai aplikasi SehatQ.

beli obat aman  dan nyaman di aplikasi SehatQ

Jadi sekarang, kalau dapat resep dokter atau dapat info obat yang kata orang manjur, nggak perlu panik, Bestie. Tinggal buka SehatQ, dan searching untuk memastikan aman atau tidak, sudah tepat atau belum digunakan untuk mengobati sakit yang sedang kita alami. Kalau sudah sesuai dengan yang dicari bisa langsung klik beli dan tunggu obat pesanan datang sambil rebahan. Mudah, aman, dan nyaman sekali kan?

 

3.    ARTIKEL

Siapa nih yang masih suka bingung nyari artikel kesehatan. Banyak bertebaran di berbagai laman ya, tapi yakin kalau informasinya valid dan bisa dipertanggungjawabkan? Info kesehatan tuh berkaitan dengan kelangsungan hidup kita kan, Bestie. Jadi jangan asal comot dan percaya begitu saja. Salah-salah bukan makin sehat tapi malah dapat info sesat.

Artikel SehatQ Akurat dan Anti Hoaks

Untungnya di layanan kesehatan online yang satu ini ada fitur artikel. Kerennya nih, semua artikel kesehatan yang dipublish merupakan tulisan dari dokter sesuai dengan spesialisasi mereka. Nggak perlu lagi diragukan kredibilitasnya.

 

4.    TINDAKAN MEDIS

Pernah dengar istilah-istilah kesehatan tapi nggak paham artinya? Sering dong pastinya. Hihihiii... Samaan kita, Bestie. Kadang, kalau lagi penasaran banget atau emang butuh buat referensi larinya pasti ke google. Hayoo ngaku, kamu juga gitu kan?

Tindakan Medis SehatQ.com

Sekarang mah nggak usah repot nyari info ke mana-mana. Tinggal buka aplikasi kesehatan online SehatQ semua info tindakan medis yang asing untuk orang awam macam kita dijabarkan dengan terperinci, menggunakan bahasa yang mudah dipahami. Aaa, benar-benar terbantu sekali.

 

5.    DOKTER

Melalui fitur ini, kita bisa mencari info terkait dokter spesialis yang ada di seluruh penjuru Indonesia. Kurang lebih ada 30.000 dokter yang tergabung dalam aplikasi SehatQ ini.

Dokter Spesialis SehatQ

Tinggal klik filter pencarian, mau berdasarkan domisili, atau spesialisasinya bisa. Nanti akan keluar profil lengkap dokter tersebut. Baik info latar belakang pendidikan, sampai tempat dan jam praktiknya pun ada. Memudahkan sekali ya?


6.    RUMAH SAKIT

Kalau sebelumnya kita bisa mengetahui profil lengkap dokter yang ada di berbagai wilayah Indonesia. Dalam fitur ini kita bisa mencari info faskes yang recomended. Saat ini sudah ada 4535 fasilitas kesehatan yang terdapat dalam aplikasi SehatQ.

 

Rumah Sakit yang Bekerjasama dengan SehatQ

Selain info alamat, dan layanan kesehatannya, kita juga bisa mendapat kontak yang bisa dihubungi dari Rumah Sakit tersebut. Jadi nggak bingung lagi menentukan rumah sakit yang tepat dan nyaman sesuai kebutuhan kita kan?


7.    PENYAKIT

Sudah pernah mendengar istilah actinic keratosis? Abrasi kornea? Aku juga baru tahu ada penyakit-penyakit asing seperti ini lho. Selama ini yang familiar hanya asma, migren, jantung dan istilah-istilah penyakit yang umum saja kan ya.

 

Nah, semua jenis penyakit dari yang umum sampai begitu asing di telinga kita dijabarkan di sini. Bukan sekadar nama, tapi dijelaskan secara rinci dari pengertian, gejala, risiko, penyebab, pencegahan, sampai dokter spesialis apa yang bisa kita tuju untuk pengobatan. Super lengkap ya?


8.   CHAT DOKTER

Perkembangan teknologi memunculkan berbagai inovasi, termasuk di bidang kesehatan. Kini, untuk berkonsultasi dengan dokter tak perlu lagi mengambil nomor antrean dan terkantuk-kantuk menunggu di depan ruang praktik.

 

Perawatan kesehatan jarak jauh yang memanfaatkan teknologi ini disebut telemed atau telemedicine. Fitur ini merupakan salah satu unggulan dari SehatQ. Kita bisa berobat dan berkonsultasi ke dokter tanpa harus bertatap muka. Cukup dengan video call atau melalui chat dokter semua keluhan kita akan dijawab langsung oleh dokter pilihan.

 

Eits, jangan kaget kalau tahu biaya konsultasi yang harus kita keluarkan. Mulai dari 5000 sudah bisa chat dengan dokter umum, Bestie. Bandingkan dengan konsultasi langsung ke tempat praktik, sudah harus antrea lama, biaya jelas lebih mahal, masih kena pajak jajan anak pula.


9.  PROMO

Berisi informasi promo produk maupun layanan kesehatan yang sedang berlaku di SehatQ.


10. FORUM

Layanan tanya jawab terkait berbagai masalah kesehatan dengan dokter secara GRATIS. What? Iya, kamu nggak salah dengar. Selain fitur chat dokter yang murahnya kebangetan itu masih ada fitur konsultasi gratis dengan dokter. Baiknya kebangetan emang.


11. TES KESEHATAN

Berisi instrumen digital yang akurat dan mudah digunakan untuk memantau kondisi kesehatan keluarga. Antara lain prediksi kondisi kesehatan berdasarkan BMI, deteksi dini efek samping vaksin, dan masih banyak lagi.


12. REVIEW

Fitur yang satu ini dapat menjawab kebingungan kita dalam mencari produk terbaik dari beragam pilihan yang ada di pasaran. Dalam fitur review, terdapat artikel-artikel yang mengulas keunggulan, kelemahan serta perbandingan antar produk. Jadi, nggak ada kejadian menyesal karena salah beli produk lagi.


13. LAYANAN KESEHATAN

Berisi informasi layanan pemeriksaan yang ada di Indonesia. Terdapat 10.000 layanan pemeriksaan di dalamnya. Info yang diberikan berupa jenis pelayanan, harga, dan rumah sakitnya.


14. BOOKING DOKTER

Terakhir, tak kalah keren dari berbagai fitur yang ada. Kita bisa membuat janji kosultasi dengan dokter secara online. Cukup masuk ke aplikasi SehatQ, pilih fitur booking dokter, ketik kota/ wilayah yang dicari, akan keluar informasi rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang sudah berafiliasi dengan SehatQ.com.

 

Kalau sudah menentukan faskesnya tinggal pilih spesialisasi dokter yang dicari, tentukan tanggal dan waktu maka akan keluar informasi pilihan dokter yang bisa kita booking untuk konsultasi. Mudah sekali kan?

 

5 KEUNGGULAN SEHATQ.COM

lima keunggulan sehatq.com

1.    BANYAK PILIHAN LAYANAN KESEHATAN DAN DOKTER SPESIALIS

Salah satu keunggulan SehatQ adalah jumlah faskes dan dokter spesialis yang tergabung di dalamnya sudah mencapai puluhan ribu. Dengan persebaran merata di seluruh wilayah Indonesia membuat aplikasi ini bisa diakses di mana saja, tidak terbatas di wilayah tertentu saja.

Tak hanya itu, faskes dan dokter yang bekerja sama sudah terbukti kredibilitasnya. Bukan hanya dokter umum, tetapi dokter spesialis sampai psikolog pun ada.

 

2.    INFORMASI AKURAT ANTI HOAKS

Zaman sekarang, siapa saja bebas menulis artikel, memberikan informasi tanpa menilik kapasitas diri. Tak heran jika banyak hoaks bertebaran termasuk informasi tentang kesehatan. Siapa nih yang sering termakan hoaks info kesehatan dan suka ikut menyebarkan di grup-grup whatsapp ataupun media sosial lainnya? STOP sampai di sini ya, Bestie. Mulai sekarang kalau dapat info kesehatan bisa kroscek kevalidannya di aplikasi SehatQ. 

Dalam aplikasi layanan kesehatan digital ini, artikel dan informasi kesehatan yang dipublish ditulis dan ditinjau oleh dokter sesuai dengan spesialisasinya. Sudah pasti aman, bukan karangan dan tidak menyesatkan.

 

3.    FITUR SUPER LENGKAP

Kelengkapan fitur yang ditawarkan menjadi salah satu keunggulan SehatQ. Cukup satu aplikasi sudah menjawab semua kebutuhan kesehatan kita sekeluarga. Mudah digunakan bahkan bisa diakses melalui web juga. Benar-benar bikin nyaman dan hemat kapasitas handphone kita.

 

4.    BIAYA KONSULTASI DAN HARGA PRODUK RAMAH KANTONG

Nah, ini yang paling dicari Ibu-ibu kan ya. Apalagi banyak promo yang ditawarkan setiap bulannya. Siapa coba yang bisa nolak? Ibu-ibu kalau dengar kata promo, jangan sampai lewat.

 

5.    PRAKTIS, AMAN, DAN NYAMAN

Layanan kesehatan yang praktis dan memudahkan sudah pasti menjadi incaran. Tapi soal kenyamanan dan keamanan yang biasanya menjadi momok menakutkan.

Di sinilah keutamaan SehatQ. Tak sekadar praktis tetapi mengutamakan kenyamanan dan keamanan penggunanya.

 

SehatQ telah mendapatkan sertifikasi tanda daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) dari Kementerian Kesehatan. Sertifikasi ini merupakan regulasi untuk penjualan obat secara online yang dikeluarkan oleh pemerintah. Di Indonesia sendiri sampai tahun 2021 baru lima penyelenggara PSEF yang telah mendapatkan sertifikasi dan terdaftar di Kementerian Kesehatan, salah satunya SehatQ. 

 

Gimana Bestie, super keren ya. Cari informasi kesehatan, konsultasi kesehatan keluarga, beli obat cukup dalam satu genggaman. Nyaman, nggak bikin repot dan terjamin keamanannya. Jadi nggak sabar pengen download aplikasinya kan? Cuss lah meluncur ke google playstore atau app store dan temukan dokter pribadimu di sana. đŸ˜‰

Nining Purwanti
Selamat datang di blog Ibu Kiya. Ibu pembelajar yang suka baca, kulineran, jalan-jalan, dan nonton drama Korea. Selamat menikmati kumpulan coretan ibu Kiya, semoga ada manfaat yang didapat ya.

Related Posts

Posting Komentar