header coretan ibu kiya

Heartbeat : Cinta yang Mematikan

Posting Komentar
Heartbeat
Novel Romance

Elang Skarsgard! Tepat pukul 00.00 malam ini, telah kutelan habis pesonamu. Bahkan menyisakan sedikit saja untuk Seraphine Alana pun aku tak mau. Mhuahahaaa … rasanya, sisi sadis Fani telah merasuk dalam diriku malam ini. Gila! Novel ini memang gila. Berhasil mengubah ketdaksukaanku pada bab-bab awal, dan sukses menyeretku larut semakin dalam hingga tanpa sadar telah melahap habis bab demi bab tanpa banyak jeda hingga bagian akhirnya.

Ya, awalnya kurang begitu tertarik dengan ceritanya, bahkan sempat jeda 2 hari untuk tidak meneruskannya, karena penggunaan bahasanya yang begitu ‘anak muda banget’, kasar, sehingga membuat saya yang sudah berumur, dan terbiasa dengan novel islami ini sempat berpikir, “Ih … apaan sih. Kasar banget!”,  serta mundur teratur. Tapi apalah daya, karena ini buku wajib di kelas romance yang diikuti, akhirnya download lagi. Wkwkwkwkkk ….

Entah, ini novel romance atau thrillers, sulit bagi Ibu Kiya menentukan genrenya. Melalui novel ini, kita akan diajak senyum-senyum sendiri merasakan getar asmara yang terjadi antara Elang dan Fina. Kemudian menikmati haru biru masa SMA, di mana kebebasan hidup menjadi keinginan semua remaja, warna-warni persahabatan yang penuh persamaan melebihi saudara kembar begitu dipuja. Larut dalam kebahagiaan, kekesalan, dan berbagai kekonyolan bersama keluarga besar dengan berbagai karakter yang ada.

Di sisi lain, kita ikut deg-degan, was-was, penasaran dengan kepingan-kepingan peristiwa yang mulai berkeliaran dalam benak Fina, yang membawanya menjelajahi kisah masa lalunya. Tentang kematian Eyang Kakung, dan Remy yang kata nenek, karena dibunuh olehnya. Tentang sosok Kak Jonah, yang bahkan telah hilang dari ingatanya. Daaan … yang paling mengerikan, sosok pembunuh berdarah dingin yang kini sedang mengincar, dan menginginkan kematiannya.

Banyak pesan moral yang kita dapat dari novel ini, termasuk ilmu baru di bidang psikologi. Lebih dari semua itu, bagi saya, yang kini sudah menjadi seorang ibu, kisah Fina dan saudara kembarnya yang mendapatkan perlakuan berbeda menjadi pelajaran yang berharga. Menjadi pengingat bagi kita, bahwa sibling rivalry itu nyata, dan sangat berbahaya jika tidak segera diatasi.

***

Review novel
Burlb Heartbeat


Identitas Buku


Judul : Heartbeat
Penulis : Jealoucy
Penerbit : Loveable
Kota Terbit : Jakarta Selatan
Tahun Terbit : 2017
ISBN : 978-602-6922-49-6
Jumlah Halaman : 528 halaman

***

Sinopsis :


Sebuah insiden di lorong sekolah memperetemukan Fina, dan Elang dalam situasi yang tidak mengenakkan. Elang Skarsgard, cowok tampan yang menurut rumor di sekolah adalah cowok bermasalah, dan mantan narapidana. Bagaimana bisa, pada pertemuan pertama, Elang sudah berani menyentuh dadanya, dan memberi tatapan mata yang tajam hingga Fina, cewek yang paling cuek, dan maniak game itu tak bisa melupakannya.

Di luar dugaan, berbagai peristiwa yang terjadi semakin mendekatkan Fina dan Elang. Ternyata Elang lebih menakutkan daripada rumor yang beredar, ia memiliki pendengaran super, yang dapat mengenali detak jantung orag lain, dan memahami perasaan orang-orang yang didengarnya. Tak hanya Elang, beberapa kenalannya pun memiliki kelebihan.

Meski berbeda dengan kisah cinta remaja pada umumnya, mereka sangat menikmati romansa cinta yang ada. Semua itu masih baik-baik saja, hingga Fina menemukan kepingan-kepingan peristiwa mengerikan dari masa lalunya. Ia tak hanya harus berjuang menyingkirkan rasa iri ketika keluarganya lebih menyayangi kembaranya, Fani, yang ternyata menderita gangguan psikis membahayakan. Ia pun harus mengungkap kebenaran yang tersembunyi, bagaimana ia bisa dituduh sebagai pembunuh oleh neneknya, dan siapa orang yang begitu menginginkan kematiannya.

Selamatkah Fina dari kematiannya? Terkejutkah ia ketika bertemu langsung dengan pembunuhnya? Bagaimana dengan kisah percintaanya dengan Elang yang ditentang oleh kakaknya?
Layaknya kepingan puzzle, novel ini terus menerus menyeret kita untuk ikut larut dalam kisahnya, dan ingin segera menuntaskannya.
Selamat Membaca. đŸ˜‰

___

Review ini diikutsertakan dalam ulasan kelas romance One Week One Book.
Novel bisa didownload secara legal melalui ijakarta.

Nining Purwanti
Selamat datang di blog Ibu Kiya. Ibu pembelajar yang suka baca, kulineran, jalan-jalan, dan nonton drama Korea. Selamat menikmati kumpulan coretan ibu Kiya, semoga ada manfaat yang didapat ya. ��

Related Posts

Posting Komentar