header coretan ibu kiya

Efek Samping Melatih Kemandirian

Posting Komentar
Bunda Sayang
Efek Kemandirian

Rasanya masih tidak percaya bisa mengikuti tantangan hingga hari ke-14. Bukan menjalankan tantangannya yang menjadi kendala sebenarnya, tetapi meluangkan waktu untuk menuliskan kisahnya itu yang butuh perjuangan luar biasa. Maklum, ibu sok sibuk dengan berbagai kelas online itu memang sesuatu. Hahaaa … alibi saja ini mah.


Dari semalam ibu sebenarnya sudah tidak enak badan. Radang tenggorokan dan migren yang menjadi penyakit langganan kembali datang. Di saat yang tidak tepat pula. Hiks … rencana untuk ikut takziah ke Jepara pun gagal total. Padahal segala perlengkapan sudah aman, tinggal jalan. Namun, apalah daya.

Seolah diingatkan kembali, bahwa Allah-lah satu-satunya penentu hidup ini. Manusia boleh berencana seindah dan serapi apa pun, tetap keputusan akhir, Allah-lah yang menentukan. 😇

Hayyah … malah melebar ke mana-mana. Singkat cerita, hari ini Ibu sedang tidak enak badan, mana sudah ada jadwal manggung untuk mengisi materi 'Product Knowledge’ di kelas reseller Funtastic Team. Alhasil, si Kiya gak sepenuhnya kepegang sama ibu dong.

Alhamdulillah, syukur luar biasa punya anak yang begitu pengertian. Empatinya ngalahin orang dewasa yang ada di sekitarnya. Hihihiii ….

Begitu bangun pagi, melihat wajah ibunya yang pucat pasi, Kiya langsung menawarkan diri untuk membeli tolak angin di warung. Dia sampai hapal minuman andalan Ibu saat tepar. 🤒😭

Siangnya ia minta izin untuk main ke tetangga depan. Alhamdulillah, meski tanpa diminta, dia sadar kalau ibunya nggak suka Kiya berlama-lama saat main. Jadi, sesekali dia pulang hanya untuk menunjukkan pada ibunya bahwa dia baik-baik saja dan sedang bermain dengan bahagia.

Kiya juga beberapa kali buang air kecil sendiri, tanpa minta ditunggui. Eh, pas mandi sore, Kiya juga tidak merengek untuk mandi pakai air hangat seperti biasanya. Dia mau mandi pakai air dingin tanpa paksaan dari ibu. Huhuhuuu … hari ini benar-benar dibikin terbaru oleh putri kecilku.

MasyaAllah, meski belum seberapa, sedikit demi sedikit sudah mulai merasakan dampak luar biasa dari melatihkan kemandirian pada Kiya sejak dini. Semoga kebiasaan-kebiasaan baik ini terus terpatri dalam hati, dan terbawa hingga akhir zaman nanti. 😇

Terima kasih untuk hari ini, buah hatiku. 😘

___

#Harike-14
#Tantangan10Hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional
#komunitasonedayonepost
#ODOPBatch6
Nining Purwanti
Selamat datang di blog Ibu Kiya. Ibu pembelajar yang suka baca, kulineran, jalan-jalan, dan nonton drama Korea. Selamat menikmati kumpulan coretan ibu Kiya, semoga ada manfaat yang didapat ya. ��

Related Posts

Posting Komentar