header coretan ibu kiya

Melatih dengan Menahan Diri

Posting Komentar
Bunda Sayang
Melatih Kemandirian Day 6

Siang ini jadwal Kiya diajak jalan-jalan Ayah. Paginya ia minta main masak-masakan. Setelah semua berserakan, dan baru bermain sebentar Kakaknya datang dan mengajaknya pergi ke rumah tetangga.


Seperti biasa, ibu memberi izin adalah tak lama. Alhamdulillah, sampai sekarang Kiya masih selalu menepati janji. Setelah pulang bermain pun ia akan menceritakan semua yang terjadi selama tidak dalam pengawasan ibu. Sejak kecil kami sudah terbiasa untuk saling bercerita tentang apa saja tanpa ada yang ditutupi.

Nah, begitu Kiya pergi bermain, mainan masih berantakan. Sungguh, bagi ibu yang suka dengan keteraturan melihat mainan berserakan itu sebuah ujian besar. Rasanya ingin segera membereskan agar rapi kembali. Namun, teringat goal tantangan mendidik anak, sekuat jiwa menahan diri.

Begitu Kiya pulang, hari juga sudah jelang siang, Ibu tanya padanya 'masih mau main, atau siap-siap untuk pergi’. Tak butuh waktu lama ia pun membereskan mainannya sendiri, tanpa perlu memerintah dan memaksa. Alhamdulillah. đŸ˜‡


___

#Harike-6
#Tantangan10Hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional
Nining Purwanti
Selamat datang di blog Ibu Kiya. Ibu pembelajar yang suka baca, kulineran, jalan-jalan, dan nonton drama Korea. Selamat menikmati kumpulan coretan ibu Kiya, semoga ada manfaat yang didapat ya. ��

Related Posts

Posting Komentar