header coretan ibu kiya

Merapikan Mainan

Posting Komentar
Bunda Sayang
Melatih Kemandirian Day 5

Hari kelima tantangan melatih kemandirian, kelas bunda sayang. Kiya belajar membereskan mainannya sendiri, seperti biasanya. Dulu awal melatih ibu harus ikut turun tangan, kami jadikan ajakan balapan.


Sekarang cukup bilang, “Sayang, sudah selesai mainan? Yuk diberesin!” Dia pun langsung membereskan mainan tanpa penolakan dan banyak alasan.

PR terbesarnya adalah membuat Kiya sadar dengan sendirinya, tanpa harus diingatkan. Selain itu, perlu dilatih (lagi) untuk menempatkan mainan sesuai kotak yang telah ditentukan.

Dulu, awal berlatih merapikan mainan sendiri, Kiya ibu beri contoh letak masing-masing mainan demi menghindari kerusakan. Namun, seiring berjalannya waktu, setelah ia terbiasa merapikan mainan terkadang ibu tidak mendampingi di sisinya. Pola yang telah ibu contohkan dulu otomatis berantakan, karena saat ibu tidak di dekatnya ia masukkan mainan ke kotak secara acak dan sembarangan.
😊

___

#Harike-5
#Tantangan10Hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional
Nining Purwanti
Selamat datang di blog Ibu Kiya. Ibu pembelajar yang suka baca, kulineran, jalan-jalan, dan nonton drama Korea. Selamat menikmati kumpulan coretan ibu Kiya, semoga ada manfaat yang didapat ya. ��

Related Posts

Posting Komentar