header coretan ibu kiya

Seri Allah Sayang Padaku : Allah Ciptakan Tubuhku

Posting Komentar
Buku anak
Allah Ciptakan Tubuhku

Judul Buku : Seri Allah Sayang Padaku - Allah Ciptakan Tubuhku
Penulis : Amalia Kartika Sari
Ilustrasi & Desain : Amalia Kartika Sari
Penerbit : The Gang of Books
Kota Terbit : Bandung
Tahun Terbit : 2017

Burlb :

Lihatlah di cermin, betapa indah rupamu.
Tarik napasmu dan embuskan.
Gerakkan kaki dan tanganmu, kiri dan kanan.

Pegang dadamu dan rasakan,
jantungmu berdetak beraturan.
Amati sekitarmu dan dengarkan.
Gunakan otakmu dan renungkan.

Siapa yang menciptakan tubuhku?
Darimana awalnya aku berasal?
Bagaimana caranya aku bersyukur, dan memakai tubuh ini dengan semestinya?



Tumbuhkan fitrah cinta anak kepada Penciptanya. Ajak mereka mensyukuri satu demi satu nikmat yang telah Allah berikan, diantaranya adalah tubuh. Mari lihat kembali tiap-tiap bagian tubuh dan kegunaannya. Buku ini dirancang sedemikian rupa agar anak mudah memahami bahwa tubuh yang dimilikinya adalah nikmat yang harus dijaga.

🌸🌸🌸

Istimewa, luar biasa, priceless … entah apa lagi kata yang tepat untuk menggambarkan buku ini. Saya benar-benar jatuh cinta karenanya. Buku ini sangat membantu saya dalam menanamkan kecintaan Kiya pada Rabb-nya.

Bahasa yang digunakan begitu sederhana, mudah dipahami, dekat dengan keseharian anak, dan yang pasti langsung nancep di hati Kiya.


Mengenal Allah
Bahasanya sederhana

Dalam buku ini, anak akan diajak memahami bahwa semua yang ada di tubuhnya, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki merupakan anugerah Illahi yang harus disyukuri.

Tak hanya itu, setiap indera yang mereka miliki memiliki fungsi dalam menanam kebaikan di dunia ini. Ada contoh nyata mengenai kegunaan masing-masing indera yang kita punya. Salah satu contohnya :

Dengan telingaku, aku dengar suara di sekitarku. Bacaan quran, ucapan sayang, doa yang dipanjatkan, panggilan azan. Terima kasih Allah. Kedua telingaku kujaga selalu.


Buku anak
Bagian dalam buku

Kelebihan lain dari buku ini terletak pada ilustrasinya yang penuh warna. Pada bagian-bagian tertentu disisipkan ayat-ayat Alquran yang berkaitan dengan isi cerita. MasyaAllah, tak hanya membantu orang tua dalam menanamkan kecintaan pada Allah semata, tetapi juga menjadi media belajar bagi yang membaca.

Buku inilah yang menjadi pengingat saya dan Kiya dalam berperilaku. Setiap kali ada kejadian yang tidak seharusnya, kami akan melakukan refleksi dengan membaca buku ini. Misalnya : ketika Kiya mendengar kata-kata 'tak pantas’, ibu cukup bertanya, “Kiya inget nggak buku yang kita baca. Siapa yang menciptakan mulut kita ya? Untuk apa Allah menciptakankannya?”
Tanpa perlu menasihati, Kiya sudah sadar dengan sendirinya.

Tak hanya itu, dari buku ini juga kami jadi terbiasa membuat jurnal syukur bersama sebelum tidur. Hihihiii … meski masih sederhana dan hanya dengan lisan saja, tetapi sangat bermakna dan membuat saya sadar sepenuhnya, bahwa hal-hal kecil, bahkan yang kita anggap remeh sekalipun bisa sangat berarti bagi buah hati kita.

Allah sayang padaku
Mengajak anak senantiasa bersyukur

Sebuah buku yang sangat menginspirasi dan layak dibaca oleh para orang tua. Bahkan jika memungkinkan, bisa menjadi buku bacaan di sekolah tingkat paling dasar. Karena menanamkan tauhid sejak dini itu sebuah keharusan, maka memilih media yang tepat merupakan pilihan bijak yang perlu diperhatikan. Buku ini memberi jawaban. Selamat membaca. 📚✍

Rate : ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ ⭐

___

#komunitasonedayonepost
#ODOP_6 #ODOPBatch6 #Day16

Nining Purwanti
Selamat datang di blog Ibu Kiya. Ibu pembelajar yang suka baca, kulineran, jalan-jalan, dan nonton drama Korea. Selamat menikmati kumpulan coretan ibu Kiya, semoga ada manfaat yang didapat ya. ��

Related Posts

Posting Komentar