header coretan ibu kiya

Memahami Gaya Belajar Anak : Menceritakan Kembali Isi Buku

Posting Komentar
Buku bantal
Membaca dan Bercerita

Hari kedua tantangan game level 4 bunda sayang. Siang ini, Kiya minta dibacakan buku. Tumben-tumbenan, karena biasanya rutinitas baca buku hanya malam hari. Kalau siang, dia lebih tertarik untuk beraktivitas melalui permainan. Sekalipun pakai buku, ia lebih suka bermain #funtasticlearning, atau buku #weapandclean.

Seperti biasa, Kiya suka memilih sendiri buku yang pengen dibacanya. Dibacakan sih lebih tepatnya. Hahaaa …. Taraaa … Ibu terkezut, karena yang diambilnya kali ini hanyalah buku bantal. “Lhoh, kan itu buku bayi, Dek. Masak Kiya mau baca itu?”

👧 : “Gak papa Ibuk, kan Ibu bacakan dulu. Nanti ganti Kiya yang cerita ke Ibuk.”  Hmmm … okeh, baiklah. Demi anak mah, jalani aja. Toh, sudah biasa berimprovisasi juga. Wkwkwkk ….

Jadilah, siang itu ibu baca buku bayi dengan cerita yang sudah disesuaikan usia Kiya. Begitu selesai, si Cinta langsung ambil buku, dan minta Ibu untuk merekam. Buat dikasih lihat ke ayah katanya. Dia mah hobi pamer ke ayahnya, biar dapat kecupan sayang kalau si ayah pulang. Meski pada kenyataannya, ibu lupa kasih kabar. 😂😂😂 #maafkan ibu ya, Dek.

[Rekaman bisa dilihat di laman instagram @nining_ibukiya]

Gaya Belajar Anak
Hasil Pengamatan

Beginilah keseruan kami kalau sedang rekaman. Abaikan suara Ibuk, yang gak paling gak bisa menahan tawa kalau Kiya sedang menggemaskan. Eh, jangan juga julit gegara lihat rambut Kiya yang berantakan ye. Bukan karena Ibuk gak mau merapikan, tapi emang si anak yang suka jumpalitan. Gak mau dikuncir pulak. Tapi tetap eksotis kan? 😆

___
#harike02
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Nining Purwanti
Selamat datang di blog Ibu Kiya. Ibu pembelajar yang suka baca, kulineran, jalan-jalan, dan nonton drama Korea. Selamat menikmati kumpulan coretan ibu Kiya, semoga ada manfaat yang didapat ya. ��

Related Posts

Posting Komentar